PANGANDARAN BEACH

Pangandaran merupakan salah satu objek wisata pantai di pesisir selatan pulau jawa. Terletak di desa pananjung kecamatan pangandaran di propinsi jawa barat dan merupakan pantai terbaik di jawa, yang berjarak 93 km dari kota Ciamis. keistimewaan dari pantai pangandaran adalah kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu lokasi yang sama.

Selain bermain dan menikmati suasana pantai, kita juga dapat mengunjungi cagar alam pangandaran. Di cagar alam pangandaran kita akan menyusuri hutan yang menyimpan sejuta pesona. Cagar alam seluas 1000 hektar memiliki berbagia flora dan fauna langka, seperti; bunga ralesia, banteng, rusa, dan berbagai jenis kera.Di cagar alam juga terdapat goa- goa alam dan buatan seperti; gua panggung, gua parat, gua sumur, gua lanang, dan gua jepang. Serta sumber air Rengganis dan pantai pasir putih serta taman laut.

Pantai pangandaran memiliki infrastuktus yang sangat baik dan fasilitas yang cukup lengkap, sehingga wisatawan bias menikmati keindahan pantai ini dengan sangat nyaman. Beberapa fasilitas diantaranya adalah terdapat restoran, hotel, diskotik, bumi perkemahan, tempat persewaan (sepeda, ban, parasailing dan jet ski) dan juga terdapat tempat penukaran uang bagi wisatawan asing.

Sambil menikmati pemandangan ya indah kita juga tidak sulit untuk mendapatkan berbagai pernak- pernik dan souvenir khas pangandaran dan menu makanan yang lezat di sepanjang pantai pangandaran.(rufi anvara)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s